Rabu, 01 Juli 2009

AntiTrust!

Film yang menceritakan tentang suatu perusahaan computer yang merekrut mahsiswa-mahasisi berprestasi dalam bidang perkomputeran. Namun disini tidak hanya menceritakan tentang perusahaan tersebut, disini juga ada sebuah perkumpulan mahasiswa yang bernama “Skullbocks”. Perkumpulan tersebut bukanlah perkumpulan biasa akan tetapi perkumpulan elit ysng bergerak dalm bidang perkomputeran, salah satu anggotanya adalah mahasiswa jenius merancang dan merangkai kode-kode yang bernama Milo Hoffman dan temannya yang tidak kalah jeniusnya yaitu Teddy Chin. Perkumpulan ini memiliki semboyan “ilmu pengetahuan (knowledge) itu bukan untuk diperjual belikan”, karena untuk mengembangkan knowledge itu harus memiliki kebebasan (gratis).

Karena kejeniusannya Milo dan Teddy sudah dimasukan kedalam list yang akan perusahan yang bernama NURV (Never Underestimate Radical Vision) rekrut. Perusahaan yang dipimpin oleh Gary Winston adalah perusahaan yang sedang mengembangkan sebuah software yang bernama SYNAPSE. Milo saat itu ditelpon oleh gary untuk diajak bergabuk dengan perusahaannya, namun bukan hanya Milo yang diajak bergabung Teddy juga begitu. Milo merasa tersanjung saat menerima ajakan dari Gary, karena dia ingin mengembangkan kemampuannya dalam bidang IT dengan peralatan yang sudah lebih komplit akhirnya Milo menerima ajakan dari Gary. Namun berbeda dengan Milo, Teddy menolek mentah-mentah ajakan daryi Garytersebut, karena Teddy masih memegang teguh prinsipnya. Teddy merasa kecewa terhadap Milo yang telah bergabung dengan NURV, namun walaupun begitu mereka tetap behubungan baik.

Kesimpulan : dari film ini kita bisa melihat banyak aspek yang harus dipertimbangkan dalam membuat sutu program atau software, salah satunya adalah aspek hukum, pengguna, interface, dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar